Rabu, 15 Februari 2012

Raisa Andriana

Raisa mengawali karier musik profesionalnya dengan merilis single "Serba Salah" lewat jalur independen. Video klip single itu, yang diupload di YouTube, hingga kini sudah ditonton lebih dari 200 ribu kali.
Gadis kelahiran 6 Juni 1990 ini juga tampil menghibur penonton dari atas panggung Java Jazz Festival 2011. Dan pada Maret 2011, dia bergabung dengan label Universal Music Indonesia dan merilis album berjudul namanya sendiri: "Raisa".

"Produserku, Asta [personel RAN] yang memperkenalkan aku kepada Universal," kata Raisa dalam sebuah wawancara ketika dia berkunjung ke kantor Yahoo! Indonesia.
Penggemar musisi R&B Brian McKnight ini bercerita bagaimana media sosial seperti YouTube dan Twitter membantunya dalam bermusik.

"Ketika aku merilis single independen 'Serba Salah', aku perlu cara memperkenalkan diri kepada khalayak yang ingin melihat Raisa seperti apa," kata Raisa. "Itulah sebabnya aku menaruh video klip di YouTube."
Raisa juga gemar mengupload video dirinya menyanyikan lagu orang lain (cover version) — yang dipilih berdasarkan selera dan suasana hatinya semata. Di antara lagu-lagu orang ini, yang jadi favorit Raisa adalah yang menampilkan dirinya menyanyikan "Still In Love" dari Brian McKnight. Sebab video itu ditonton oleh Brian.
 Sedari awal, dia memang mengambil jalur independen dan mendekati label, sambil memanfaatkan kemudahan yang ditawarkan YouTube.
Raisa, mahasiswa Marketing Binus International University, mengaku masih suka malu melihat wajahnya terpampang di toko-toko musik yang menjual albumnya.
Di tengah jadwal yang makin padat, Raisa berharap bisa menemukan pelatih vokal (karena dia tak pernah berlatih vokal secara serius sebelumnya).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar